Detik-detik malam

Di hening malam. 
Suara-suara penyerunya telah Dia perdengarkan dalam kesunyian. Membawa lelap tubuh lemah ini, mengantarkan jiwa kembali ke pada-Nya, dan menuju pagi.
Terhentak, dan terbangun. Suasana begitu lengang, pikiran mengambang menikmati suara malam. Sejenak menemukan diri lepas dari segala penat di pagi hingga sore hari. Membersihkan diri dari segala peluh dan carut marut problematika pekerjaan yang mulai bosan menunggu antrian, sudah kusut. Kunikmati detik demi detik milikku malam ini, mensyukuri karunia malam dari-NYa. 

Aku tak ingin pagi datang menjelang. Meskipun di waktu itu embun pagi nampak cantik bergelayut di daun-daun dengan bunga-bunga. Gemericik bak mandi yang siap menyegarkan badan. Namun setelah itu? Harus kupacu fikir dan tenaga ini. Bermandi peluh, bersitegang dengan padatnya lalu lintas pagi untuk bisa sampai ke tujuan. Terus membanting tulang, memeras keringat (sangat hiperbola). Terus dalam keseharian.
Detik demi detik sangat kunikmati malam ini. Ingin kumemohon pada-NYa malam ini. “Tuhanku, jadikan aku penikmatmu yang pandai bersyukur, dan biarkan aku tetap hadir untuk menikmati detik demi detik milikku"
Kuteringat, dan aku rindu saat semasa menjadi bocah, lugu tanpa masalah. Dihiasi pikiran dan hati oleh mainan dan kesenangan. Sungguh indah dunia ini bagiku ketika itu. Keriangan dengan aktivitas bocah, mandi di sungai, berlarian di kala hujan, bermain dan bermain. Aku selalu riang gembira dalam aktivitasku. Sungguh indah dunia ini Tuhan!
Teringat wajahnya yang begitu damai, tulus, senyum tipis yang selalu terbentuk di pinggir bibir mereka. Ungkapan syukur dan terima kasih Bapak dan Ibuku tercinta di Soppeng, teringat setiap saat pada pengorbananmu kepadaku. Malam ini begitu indah karenamu, terima kasih. Tuhanku berikan jalan, cara, agar aku dapat membalas kebaikan mereka. 
Malam semakin larut, detik demi detik kunikmati, tak terasa sisa-sisa malam semakin tipis, semakin tua, dan tak lama lagi akan datang kelahiran sang fajar, mengantarkaanku menikmati senyum mentari pagi. 
Selamat pagi, pekerjaan!

Ditulis untuk ekspresi pikiran malam.....